Bunga Gelombang Cinta

Tumbuhan Gelombang Cinta merupakan salah satu jenis tanaman dari anthurium, jenis tanaman ini mudah dikembangbiakkan, dan tanaman ini banyak disukai oleh orang-orang dari pada jenis anthurium lainnya. 

Tumbuhan ini banyak peminatnya untuk dijadikan sebagai tanaman hias dan dengan ini juga tanaman ini dijual dengan agak mahal di pembelian tanaman tanaman hias, kadang tanaman ini dihargai dengan harga 35 ribu hingga 40 ribu dengan jumlah daun 2 buah. 

Tanaman ini bila masih kecil agak susah dalam perawatannya dibandingkan dengan tanaman Gelombang cinta yang sudah tumbuh besar, kalau masih kecil tanaman Gelombang Cinta sangat rentan dengan pembusukan akar.

Bunga Gelombang Cinta

Cara Mearawat Tanaman Gelombang Cinta Dengan Baik

1. Tanaman Gelombang Cinta di siram secukupnya saja, jangan terlalu banyak air, bila banyak air maka akar tanaman ini akan cepat membusuk dan mati.

Dalam penyiraman tanaman ini dapat dilakukan 3 hari sekali agar tanaman ini memenuhi kebutuhan air, usahakan tanaman dilakukan penyiraman pada sore hari. Dengan demikian tanaman bisa terpenuhi air dikeesokan harinya.

2. Pupuk tanaman ini diperlukan akan tetapi jangan diberi pupuk pada tanaman gelombang cinta yang masih kecil atau bibit tanaman, pada tanaman ini yang masih memilikim 2 atau 3 helai daun tanaman masih tidak stabil, maka hindari pemupukan agar tanaman ini tumbuh dengan baik dan bila diberi pupuk maka akan menghambat pertumbuhan tanaman.

Disarankan agar disaat membelinya menayakan cara pemupukan pada tukangh tanaman yang menjualnya, apabila disarankan maka anda dapat memberi pupuk organik yang jenis cair dan takaran tidak terlaluy banyak. dan hindarkan memberikan pupuk kimia, karena ini sangat berefek yang keras pada tanaman ini.

3. Tanaman hias Gelombang cinta merupakan salah satu tanaman yang tidak memerlukan cahaya matahari banyak, akan tetapi tanaman ini membutuhkan pencahayaan yang cukup. kurangnya pencahayaan tanaman gelombang cinta akan membuat tanaman ini tumbuh tidak teratur. maka tanaman tidak menarik lagi kalau di lihat, maka pencahayaan dapat di lakukan dengan menaruk tanaman ini disinar matahari pada pagi hari.

4. Tanaman Gelombang cinta adalah tanaman yang tidak memfokuskan pemiliknya pada bungannya, akan tetapi tanaman ini umumnya di sukai dengan daunnya. daunnya yang besar dan mengkilap merupakan daya tyarik untuk menyukai tanaman ini, maka agar daun tanaman terlihat segar dan mengkilap maka oleskan susu segar pada daun tanaman ini.

Jika anda menyukai tanaman ini tidak salahnya anda memperhatikan tentang hal yang di atas agar tanaman gelombang cinta yang anda miliki terlihar segar setiap hari. dan tanaman bunga gelombang cintya anda akan terlihat sangat indah dan menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *