Bunga Kolam Snowflake

Bunga Kolam Snowflake ini merupakan salah satu tanaman bunga dengan bahasa latin dikenal dengan nama Nymphoides indica, nama lain tumbuhan ini adalah bunga Tetepok dengan julukannya “water snowflake” Tumbuhan ini tumbuh baik di dalam kolam, dan kalau dilihat tanaman ini disaat berbunga bagaikan serpihan salju di dalam kolam yang merupakan habitat bunga ini.

Bunga Kolam Snowflake

Tanaman ini merupakan salah satu tanamna hias air yang masih satu keluarga dengan bunga teratai atau lotus, tanaman bunga ini dimasukkan dalam bunga puspa nasional tahun 2011. bila dilihat dengan baik tanaman ini daunnya bagaikan bentuk hati dengan daunnya yang berwarna hijau dan mengambang pada permukaan air. ukurannya 5-20 cm, dengan bunganya warna putih berbentuk bintang dan terdapat lima kelopak, pada pada bagian tengah bunga warna kuning, tangkai bungannya mencuak keluar dan panjang sekiatar 2 sampai 4 cm.

Bunga Kolam Snowflake

Tumbuhan ini tumbuh di air tawar, dan tanaman Bunga Kolam Snowflake tumbuh subur dibeberapa negara seperti Amerika, Eropa sampai Asia termasuk Indonesia. tanaman ini sangat mudah dalam pembudidayaannya, yang dapat dilakukan dengan biji atau Vegetative, yaitu stek daun dan juga batang yang antinya akan tumbuh akar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *