Desain Logo Murah Online Hubungi Kami Disini

Burung Pemakan Ikan

Didunia ini terdapat banyak jenis burung dengan sesuai makanannya Burung pemakan biji-bijian, pemakan serangga, pemakan buah buahan dan Burung Pemakan Ikan. Kadang dengan makanannya maka burung-burung tersebut dapat di bedakan berdasarkan apa yang dimakan oleh sang burung tersebut. Mulai dari bentuk paruhnya, bentuk kakinya dan bentuk tubuhnya. Anek Uteun kali ini akan membagikan tentang Bung yang makanannya ikan. 

Kelompok burung pemakan ikan di sebut dengan nama fishivor dan merupakan burung pemakan ikan, tubuh burung ini berukuran sedang, kepala besar, ekor pendek dan paruh yang panjang dan kuat. yang termasuk bagian ini adalah burung pemakan ikan, sebagain besar mereka merupakan burung dari suku Alcedinidae sperti raja udang (Halcyon chloris) dan juga pekaka Emas Pelargopsis capensis.

Kebanyakan orang mengenal dengan burung pinguin, mereka adalah burung yang tidak bisa terbang dan mereka pandai berenang dan pandai menyelam untuk mencari makan yaitu ikan-ikan yang merupakan makanannya. Selain burung pinguin terdapat juga juga beberapa jenis burung lainnya yang pandai meyelam untuk mencari ikan, kadang mereka selain pandai meyelam mereka juga bisa terbang bukan seperti burung pinguin yang tidak bisa terbang. kadang mereka terbang dengan menukik ke air bila mereka melihat ikan dibawah, dan kadang mereka melayang-layang di udara untuk mencari target. 

Diantara Burung Pemakan Ikan terdapat juga salah satu burung dengan nama burung Kormoran, burung-burung ini memakan ikan, ular laut dan belut-belut kecil, burung-burung ini pandai menyelam ke permukaan laut dengan mendayung menggunakan kakinya untuk mecari ikan-ikan. Dalam beberapa spesies burung ini konon katanya bisa menyelam sampai dengan 45 meter ke dasar laut untuk mencari ikan. Burung kormoran merupakan burung jenis yang bermain di air dengan ciri memiliki kaki yang berselaput dan di bagian bawah paruh burung ini terdapat kantung bagaikan pelikan, makanan utama dai burung kormoran adalah ikan. 

Burung kormoran
Sumber

Burung kormoran kadang digunakan oleh nelayan untuk menangkap ikan di laut, ketika mereka di lepaskan di perahu burung ini langsung menyelam untuk mecari ikan ke dalam air dengan menggunakan paruhnya, ikan-ikan yang di tangkap oleh burung ini tidak bisa langsung ditelan oleh sang burung karena mereka menggunakan ring di lehernya, dan waktu mereka mendapatkan ikan dan burung kembali ke perahu langsung di ambil ikan tersebut oleh nelayan, Setiap burung ini di lepaskan ke air maka burung ini pun langsung mencari ikan lagi kedalam air, dan ikan-ikan terusan di ambil oleh nelayan, sehingga sang nelayan banyak mendapatkan ikan dengan memanfaatkan burung ini.

Kalau dihabitatnya setelah mereka mencari makan di laut maka burung-burung ini akan kembali ke pantai dan sering terlihat burung ini berjemur sayapnya di pantai di bawah sinar matahari, burung dengan spesies kormoran mereka memiliki kelanjar khusus untuk bulu mereka agar tahan air, kadang orang orang megatakan kalau bulu mereka tahan air walaupun tidak memiliki kelanjar tersebut, dan ada juga yang berpendapat kalau bulu burung ini menyerap air dan tidak membasahi lapisan bulu dan kulit mereka. 

Selain burung Kormoran Burung Pemakan Ikan ada juga Burung Guillemot, burung-burung jenis ini juga pandai untuk menyelam dan mencari makan di dalam air, karena makanan burung ini adalah ikan, Burung Guillemot,memiliki warna bulu yang hitan dan terdapat potongan saya putih, dengan kaki merah dan paruh gelap tipis, pada saat mereka terbang akan nampak garis pada sayapnya yang warna putih.

Burung Guillemo
Burung Guillemo

Pada saat musim dingin tubuh mereka pada bagian atas warnanya abu-abu pucat dan bagian bawah warna putih, sayap burung ini tetap hitam dan terdapat garis besar pada sayapnya yang warna putih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cendrawasih Merah

Burung Cendrawasih Merah merupakan salah satu burung endemik Papua, Burung cantik ini dikenal dalam bahasa latin dengan nama Paradisaea Ru...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *