Melati Gambir Atau Jasminum nitidum

Melati Gambir Atau Jasminum nitidum Tanaman ini banyak dijadikan sebagai tanaman hias karena bunganya yang harum dan indah, Tumbuhan ini bisa tumbuh di dataran rendah sampai dengan dataran tinggi. karena tumbuhan bunga ini wangi maka banyak dijadikan sebagai bahan pembuatan farfum atau campuran teh.

Tumbuhan ini dapat diperbanyak dengan biji maupun okulasi dan stek bantang, tumbuhan melati gambir banyak disukai sebagai tanaman hias di antara varietas lainnya keran tumbuhan ini daunnya tidak mudah gugur dan bunganya yang cantik.

Melati Gambir Atau Jasminum nitidum


Tumbuhan melati gambir sekilas nampak bagaikan seperti bunga kamboja putih, akan tetapi tumbuhan ini jauh berbeda dengan kamboja, kalau dekat dilihat dari pohonnya beda, dan daunnya. kalau dilihat bunga dari kejauhan memang agak mirip dengan kamboja. 

Tumbuhan ini memiliki bau harum dan pohonnya yang lebat, pada setipa pucuk tanaman akan muncul bunga yang besar, tanaman ini banyak ditanam sebagai tanaman bunga hias untuk taman dan halaman, ukurannya besar maka jarang ditempatkan dalam pot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *