Nama Latin Jagung dan Klasifikasi

Jangung dikenal dalam bahasa latin dengan nama Zea mays ssp. mays. Jangung merupakan salah satu bahan pokok di Indonesia. yang dibutuhkan untuk bahan pangan sekarang ini. masyarakat di Indonesia banyak mengolah jangung pasca panen ini dimaksud agar harga jual yang tinggi. 
nama latin jagung dan klasifikasi

Jangung merupakan tanaman semusim. jagung hidup dengan penyelesaian antara umur 80 sampai dengan 150 hari. Jagung tinggi tanaman menurut jenis atau varietas pada kualitas pemeliharaan. Pada umumnya jagung tinggi bisa mencapai 1 sampai 3 meter dan kadang juga janis jagung tertentu bisa mencapai 6 meter.

Jagung sekarang ini banyak memiliki variestas yang berbagai macam yaitu hasil melakukan rekayasa genetik, dan juga sekarang ini banyak dengan warna yang beragam seperti, warna hitam, hijau, merah dan kuning. Dalam satu tonggkol jagung memiliki klasifikasi menjadi nilai tambah di hasil panen jagung yang di capai.

Kerajaan: Plantae
                 Monokotil
                 Angiospermae
Ordo: Poales
Genus: Zea
Famili: Poaceae
Spesies: Z. mays

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *