Anggrek Hitam Papua

Mungkin anda akan berpikir bahwa anggrek hitam itu tidak ada, dan mustahil ada, ini pendapat bagi orang yang belum pernah menjumpai tanaman aggrek hitam. Anggrek hitam itu ada dan merupakan salah satu jenis anggrek yang bisa di jumpai di Papua dan Kalimantan. Anggrek hitam berbunga berbeda dengan anggrek lainnya, kalau jenis anggrek-anggrek yang lain akan menampilkan warna yangh cerah, tapi kalau anggrek ini menampilkan warna hitam pada bunganya.

Anggrek ini menurut beberapa sumber berasal dari Sumatera dan Kalimantan, dan sekarang ini populasi anggrek ini sudah mulai langka, karena hutan-hutan mulai sempit dan banyak juga yang mengambilnya dari habitatnya. Maka sekarang ini anggrek hitam menjadi berkurang jenisnya.

Anggrek Hitam berasal Kalimantan dan yang menjadi pertanyaan, kenapa anggrek ini ada di Papua dan dikenal dengan Anggrek Hitam Papua, kalau masalah ini saya tidak mengerti kenapa demikian, tapi keyataan begitulah. 

Anggrek ini memiliki lidah yang warna hitam dengan tangkainya yang warna hijau. Karena tumbuhan ini merupakan salah satu dari jenis anggrek maka bunganya beraroma harum, kalau untuk ciri-cirinya saya kaan membahasnya dibawah ini.

Anggrek Hitam Papua

Bentuk dari bunga anggrek hitam memiliki mahkota bunga dengan bentuk lancip, dengan gari tengah bunga +- 10 cm. Pada satu tangkai bunga memiliki kuntum bunga sampai 14 kuntum lebih. dengan kelopaknya bentuk lancip dengan panjang 5 cm.

Anggrek Hitam Papua kadang hidup di atas pepohonan dan bebatuan. dengan bunganya hitam yang elegan dan kalau anda melihatnya pasti akan terpesona. Warna hitam anggrek ini sangat khas dan tidak dimiliki oleh bunga lain.
Comments
1 Comments

1 komentar:

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *