Desain Logo Murah Online Hubungi Kami Disini

Burung Blackthroat atau Burung Berdasi

Salah satu burung yang pandai berkicau adalah Burung Blackthroat. Burung ini dikenal dalam bahasa latin dengan nama Serinus Atrogularis, yang sangat menarik dan keistimewaan burung ini adalah kicauannya sangat merdu, ini berbeda dengan jenis burung lainnya yang seukurannya dan sejenisnya.

Burung Blackthroat atau Burung Berdasi

Burung Blackthroat kalau mereka berkicau menghasilkan suara yang sangat merdu dan alunan irama yang khas dengan kicauan yang relatif panjang dan ritme naik turun sangat bervariasi dan khas, dengan ini maka sangat menarik bagi pencinta burung dan ingin memilikinya apalagi suaranya terdegar seperti suara gemericik air pada kaki bukit.

Asal usul Burung Blackthroat dari Afrika, mereka hidup bebas di alam liar dan mereka hidup di puncak-puncak pohon sperti burung pada umumnya. Dengan kicauan dan keunikan burung ini sekarang banyak di jumpai di rumah-rumah atau di teras sebagai peliharaan atau hiasan.

Burung ini masuk dalam keluarga Fringilidae, dimanapun burung ini berada maka akan menghidupkan suasana atau lingkungan yang meriah dengan alunan kicauan yang merdu Burung Blackthroat.

Burung ini kalau di Indonesia dikenal dengan istilah burung pemakai dasi, ini menurut ciri fisik burung ini, pada leher Burung Blackthroat terdapat warna pekat hitam yang seperti burung memakai dasi. 

Kalau di Indonesia burung ini dikenal dengan dua jenis yaitu satu dengan warna coklat dan yang satunya lagi Burung Blackthroat dengan warna bulu putih keabu-abuan, kalau burung Burung Blackthroat yang warna coklat mereka lebih besar dan kalau yang putih keabu-abuan postur tubuh lebih serasi. Kedua jenis yang ada di Indonesia ini sama sama memiliki kicaun yang keras dan dengan roll yang sangat mempesona.

Burung Blackthroat merupakan burung poligami, mereka dapat kawin dengan betina lain, dan burung ini pemberani karena mereka bisa kawin dengan kenari yang lebih besar dari pada dirinya, burung ini juga bisa kawin dengan jenis burung lainnya seperti Herda Sanger, Mozambik, dan gelatik.

Makanan burung Burung Blackthroat adalah biji-bijian, buah-buahan dan sayur-sayuran.

Sumber Gambar : www.pondokburung.com/burung-blackthroat.htm



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cendrawasih Merah

Burung Cendrawasih Merah merupakan salah satu burung endemik Papua, Burung cantik ini dikenal dalam bahasa latin dengan nama Paradisaea Ru...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *