Burung Cendrawasih Merah

Burung Cendrawasih Merah merupakan salah satu burung endemik Papua, Burung cantik ini dikenal dalam bahasa latin dengan nama Paradisaea Rubra, bulu-bulu pada tubuh burung ini warna coklat dan kuning dengan paruh warna kuning. Burung cantik ini terdapat bulu hias pada tubuhnya dengan warna merah darah, dan terdapat corak putih pada ujung sisi perut. Wajahnya warna hijau zambrud dan terdapat ekor yang unik yaitu dua bulu ekornya memanjang dari pada ekor yang lain dengan warnanya hitam.

Burung Cendrawasih Merah merupakan salah satu burung pengicau dengan ukuran sedang, burung jantan memiliki ukuran sekitar 75 cm, dan burung betina pada umumnya lebih kecil daripada burung jantan. Burung endemik Papua ini dapat ditemukan di dataran rendah pulau Waigeo dan Batanta di kabupaten raja Ampat, burung ini juga tersebar di Maluku dan Australia bagian timur.

Burung ini dikenal dengan poligami spesies. burung jantan melakukan tarian dengan memamerkan bulu-bulu cantiknya untuk memikat sang betina, musim kawin pada Burung Cendrawasih Merah antara bulan mei sampai agustus.

Burung Cendrawasih Merah

Burung Cendrawasih Merah

Nah inilah yang dapat saya tulis tentang Burung Cendrawasih Merah yang merupakan endemik Indonesia, burung ini sangat cantik seperti pada gambar di atas, bagaimana pendapat kalian tentang burung ini.

Sumber gambar: 
www.faunadanflora.com/wp-content/uploads/2016/09/Burung-Cendrawasih-Merah.jpg
tommymardianto.blogspot.co.id/2013/05/burung-cendrawasih-burung-surga-bird-of.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *