Burung Parkit Makanan Suku Aborigin

Burung Parkit merupakan salah satu burung dari keluarga Psittacidae atau burung Parrot (burung nuri). burung ini dikenal dengan burung cerdas dan merupakan burung sosial (burung yang senang dalam kawanan besar). burung ini pada habitatnya memiliki warna bulu yang indah, warna bulunya hijau dengan bercampur kuning dan hitam. Kalau di Australia burung ini dikenal dengan nama parakeet, tapi istilahnya lebih dikenal dengan budgie yaitu kependekan dari budgerigar. istilah Budgerigar asalnya dari bahasa suku Aborigin yaitu betcherrygah, arti dari istilah ini enak dimakan, mungin suku Aboringin sering memakan burung yang cantik ini.

Burung Parkit Makanan Suku Aborigin
Burung Parkit
Sumber Gambar : adearisandi.wordpress.com

Sekarang burung ini memiliki berbgai macam corak warna bulunya, seperti abu-abu, biru, putih, kuning dan kombinasi warna, ini hasil dari proses penangkaran dan budidaya Burung Parkit. Burung ini banyak di jual untuk di jadikan peliharaan dan burung hias, burung dengan kombinasi warna biasanya di hargai dengan harga yang mahal.

Burung Parkit merupakan salah satu burung asli Autralia, burung ini kalau di alam liar mereka hidup berkelompok dan dalam satu kelompok bisa mencapai ribuan ekor. burung ini biasanya hidup di hutan belukar atau gurun, kelompok Burung Parkit dikenal dengan hewan nomaden yaitu mereka hidup dengan tergantung pasokan makanan dan air.

Burung ini di alam liar membangun sarang di lubang-lubang poohon, dan makanan utama dari Burung Parkit adalah biji-bijian, buah-buahan dan sayur-sayuran. Burung ini menyukai Millet putih, Millet merah dan jewawut. Kalau buah burung ini menyukai buah Apel, pir, pisang dan melon. kalau sayuran Burung Parkit menyukai jagung muda, taoge, wortel, brokoli dan bayam. makanan yang tidak bisa dimakan oleh burung ini adalah coklat dan alpukat karena kedua jenis makanan ini merupakan racun bagi Burung Parkit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *