Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes, burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung dari Cuculidae beberapanya memiliki prilaku yang sangat buruk terhadap burung lain, mereka menempatkan telurnya pada sarang burung lain, dan burung lain mengerami sampai menetas dan mengasuhnya. 

Burung Cuculidae
Wah anaknya sangat besar dari pada ibunya ya? hehe

Burung Cuculidae

Burung ini memiliki ukuran tubuh yang beragam, dari mulai kecil seperti burung kedasi telinga-hitam dan berukuran besar sperti burung karakalo australia. burung-burung ini memiliki bulu yang pesolek, tubuhnya memanjang dan ekornya panjang bulat ada juga yang bercabang. bentuk sayap jenis burung ini meruncing ada juga yang bulat, paruh jenis burung Cuculidae khas dengan melengkung dan berbagai macam ukuran sesuai dengan jenisnya. tungkai burung ini zigodaktil, dengan dua jari kedepan dan dua kebelakang, dengan bentuknya yang pendek bagi jenis arboreal dan panjang kuat untuk burung jenis terestrial.

Sumber gambar: Wikipedia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *