Hewan Terbesar di Dunia

Didunia ini jutaan spesies yang dikatagorikan sebagai binatang atau hewan, binatang tersebut ada yang ukurannya yang sangat kecil dan juga besar bahkan beberapa kali lipat kalau di bandingkan dengan tubuh manusia. 

Besarnya seekor hewan bisa dilihat dengan ukuran badannya, ketinggiannya, kepanjangannya dan berat badannya. Seperti paus biru yang memiliki berat tubuh sampai 180 ton, sedangkan yang hidup didaratan kita mengenal gajah yang memiliki berat sampai 6,3 ton.

Hewan Terbesar di Dunia
Paus Biru (Blue Whale)

Berikut ini saya akan bagikan info tentang Hewan Terbesar di Dunia beserta berat dan panjangnya.

Paus Biru (Blue Whale)
Paus Biru atau dikenal dengan Blue Whale merupakan hewan laut yang besar, berat ikan ini bisa mencapai 180 ton dengan panjangnya bisa mencapai 30 meter, pasu biru adalah mamalia laut yang hidup di daerah Samudra Antartika, Samudar Hindia, Samudra Pasifik dan Samudra Atlantik.

Beruang Cokelat (Brown Bear)
Beruang cokelat merupakan hewan Karnivora terbesar didunia, beruang cokelat ini bisa ditemukan di kawasan Amerika Utara dan bagian Utara Eropa-Asia, beruang ini memiliki berat sampai 1 ton dan tinggi 3 meter.

Gajah Afrika (African Elephant)
Gajah merupakan salah satu hewan yang bertubuh besar yang umumnya dikenal oleh orang-orang, diantara jenis gajah tersedapat salah satu jenis gajah terbesar yaitu gajah Afrika, hewan ini memiliki berat sampai 6,350kg, dengan panjang bisa mencapai 10,6 meter. berdasarkan data dari World Wildlife Foundation sekarang ini populasi gajah Afrika sekitar 700.000 ini pada tahun 2014.

Buaya Muara (Saltwater Crocodile)
Buaya muara merupakan salah satu buaya yang besar didunia, dinamakan dengan buaya muara karena mereka hidup di sungai-sungai yang dekat dengan laut (muara). Kalau dalam bahasa Indonesia dinamakan dengan buaya Laut atau Buaya Air Asin. Berat Buaya muara bisa mencapai 1,360 kg dengan panjang bisa mencapai 6,3 meter, buaya-buaya ini dapat ditemukan di Asia Tenggara, Autralia, dan Asia Selatan. Buaya Muara merupakan salah satu jenis Reptil terbesar didunia ini.

Jerapah (Giraffe)
Jerapah merupakan hewan yang memiliki leher yang panjang, Jerapah memiliki tinggi sampai 5,8 meter dan berat bisa mencapai 2.000 kg, dengan ketinggiannya maka jerapah di masukkan kedalam salah satu hewan yang paling tinggi yang hidup di daratan, jerapah salah satu hewan yang dapat ditemukan di benua Afrika.

Burung Unta (Ostrich)
Burung untuk merupakan jenis burung terbesardi dunia ini, ketingianburung inibisa mencapai 2,7 meter. beratnya bisa mencapai 156 kg. Meski burung unta dimasukkan ke dalam jenis burung akan tetapi mereka tidak bisa terbang, burung ini hanya bisa berlari dengan kecepatan 70 km per jam.

Hiu Paus (Whale Shark)
Hiu Paus merupakan pemakan plankton yang memiliki panjang sekitar 13,6 meter dan berat paus ini bisa mencapai 22 ton.

Cumi-cumi Kolosal (Colossal squid)
Cumi-cumi Kolosal atau dikenal dengan nama Colossal squid merupakan salah satu jenis cumi-cumi terbesar di dunia, panjang cumi cumi ini bisa mencapai 14 meter dan berat mencapai 494 kg. cumi-cumi ini dapat ditemukan di benua Antartika.

Gajah Laut (Elephent Seal)
Gajah Laut atau dikenal dengan nama Elephent Seal, ini merupakan jenis hewan karnivora terbesar dan mereka masuk dalam jenis anjing laut yang ukurannya besar, ukuran seekor gajah laut bisa mencapai 4 ton.

Nah itulah beberapa Hewan Terbesar di Dunia yang mungkin anda belum tahu dengan lengkap, terima kasih telah berkunjung dan membaca-baca di blog ini. tambahan dan kritikan bisa anda komentar di bawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *